Pelatih kepala Persib Bandung, Mario Gomez, berambisi membawa pasukannya meraih posisi puncak klasemen dalam pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2018. Peluang itu terjadi saat Persib Bandung menghadapi laga klasik melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis esok.

“Jika nanti menang, poin kami menjadi 29 dan posisi itu akan menempatkan Persib naik ke posisi satu,” ujar Gomez kemarin. “Menjadi juara paruh musim tentu akan menjadi hal yang positif untuk kami.” Meski tanpa dua amunisi andalan, Jonathan Bauman dan Febri Hariyadi, pelatih berkebangsaan Argentina ini percaya hasil positif bisa dibawa Supardi Nasir dan kawan-kawan.

Namun Gomez tak menampik akan menghadapi laga yang berat karena lawan mendapat dukungan kuat dari Bonek Mania, pendukung Persebaya. “Tentu saja pertandingan akan sulit. Tapi tim kami tidak akan pernah takut bermain di mana pun.

baca juga : http://supportbill.org/jenis-jenis-genset-di-indonesia/

Di samping Bonek, mungkin akan ada banyak Bobotoh di stadion, dan itu sangat bagus untuk kami,” kata Gomez Indra Mustafa, pemain belakang Persib, mengatakan Maung Bandung telah menyiapkan strategi sebaik mungkin menghadapi skuad Bajul Ijo yang bermain di kandangnya. “Persebaya jelas tim kuat. Mereka punya pemain-pemain yang bagus dan sulit dikalahkan.

Intinya, semua pemain harus diwaspadai,” kata pemilik nomor punggung 16 di Maung Bandung itu. Namun panasnya pertandingan nanti belum bisa dirasakan langsung oleh empat pemain kedua kesebelasan. Karena berstatus laga tunda yang seharusnya dilakukan sebelum jendela transfer tengah musim, maka pemain baru kedua tim tidak bisa diturunkan.

Bagi Persib, Patrich Wanggai dan Wildan Ramdani masih harus disimpan karena dua pemain itu baru masuk. Sedangkan dari kubu Bajul Ijo, ada nama bek tangguh Onorionde Kughegbe John alias OK John dan gelandang Raphael Guillermo Eduardo Maitimo. Dua pemain naturalisasi tersebut bergabung dengan Persebaya pada 15 Juli lalu.

Tak bisa diturunkannya empat pemain tersebut dibenarkan Asep Saputra, manajer kompetisi PT Liga Indonesia Baru. Menurut dia, karena laga ini berstatus tunda, maka kedua tim tidak bisa menurunkan para pemain barunya. “Untuk pertandingan nanti, pemain baru tidak bisa tampil,” kata Asep.

Di luar duel Persib melawan Persebaya, tim Borneo FC rupanya kembali menambah amunisi menjelang putaran kedua Liga 1 2018. Manajemen resmi mendatangkan bek asal Brasil, Renan da Silva Alves, untuk mengisi salah satu pos pertahanan. Mantan pemain Murcielagos di Liga Meksiko itu menjadi rekrutan ketiga tim Pesut Etam di jendela transfer kali ini.

Sebelumnya, manajemen sukses mendatangkan dua pemain Persib Bandung, Wildansyah dan Billy Keraf, dengan status pinjaman. Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, senang atas kehadiran stopper berusia 25 tahun tersebut.

Sebab, sektor pertahanan masih jadi pekerjaan rumah juara Divisi Utama 2014 di putaran pertama. “Kami memang membutuhkan tambahan pemain belakang, dan saya senang itu bisa terwujud. Semoga dia nanti berkontribusi dan membantu tim ini,” kata Dejan Antonic. Hadirnya Renan membuat sang pelatih kini memiliki banyak opsi di sektor bek tengah.

Sebelumnya, Borneo FC selalu mengandalkan duet pemain belakang Leonard Tupamahu dan Azamat Baimatov. Borneo FC juga masih memiliki Firdaus Ramadhan, Wildansyah, dan Al Hadji Adamaou.